Sabtu, 12 Mei 2012

Gak perlu ditanya bisa Loncat apa enggak!

Buat pecinta animasi indonesia mungkin sedikitnya udah tau ya.. kalau ditanya siapa super hero peot reot tapi tetep kece dan rajin galau menolong, pastinya super neli '..'




yap.. beberapa animator indonesia mulai berfikir untuk membuat ide segar ditengah maraknya gencaran animasi luar yang nongkrong dan duduk duduk manis di TV sambil say hello dengan menghadirkan seorang karakter nenek lincah yang jadi super hero, dengan harapan bisa ikut menghibur dengan sensasi yang berbeda. para animator ini yakin, dibagian negara manapun belum pernah ada nenek-nenek Lincah atau NELI yang jadi super Hero,, bisa loncat setinggi langit, ataupun mampu menumpas kejahatan dan menolong siapapun yang membutuhkan bantuan. walau kadang karena kelincahan dan agak sedikit genit terkadang menjadi hal yang membuatnya terlihat ceroboh.


Super Neli mulai diperkenalkan kepada publik pada oktober 2011, dengan mengikuti Ajang Animasi Indonesia 2011 dan mendapatkan gelar The Best Story Of Animasi Indonesia.

Lalu bagaimana kita bisa menikmati Film animasi ini? sudah ada di TV kah?

Dibawah naungan sebuah startup Company Ayena Studio dan komunitas Cimahi Creative Association (komunitas creative terbesar di Indonesia) super Neli dibuat untuk meramaikan Animasi Indonesia, ditengah gencaran animasi luar yang masuk ke indonesia harapannya hanyalah mampu bersaing dan menunjukan pada dunia kalau indonesia juga bisa bikin film animasi berkualitas. Super Neli saat ini hanya bisa dinikmati lewat channel Youtube TheSuperNeli dan memanfaatkan jaringan social media lainnya seperti twitter dan blog. Namun tidak menutup kemungkinan seiring berjalannya waktu nantinya Super Neli akan ikut menghiasi layar kaca anda semua \m/.

Film ini juga dibuat sebagai sarana media pembelajaran, buat yang tergabung dengan komunitas kreatif Cimahi Creative association... Seru kan?? siapa saja bisa ikut tergabung dalam pembuatan film ini, tentunya dengan kualifikasi yang telah ditentukan :D.

Berapa Lama Pembuatan animasi ini?

Hanya waktu yang bisa menjawab  Untuk membuat sebuah film animasi, ada beberapa proses yang harus dilalui, yaitu  pre produksi, produksi dan pasca produksi. waktunya berbeda-beda, bisa 1-2 bulan atau mungkin lebih untuk tiap episodenya.

Nah... ini nih salah satu episode super neli yang sudah tayang di channel youtube.. judulnya pencopet. check this out :D



buat yang gak sabar menunggu episode selanjutnya kelar..  sambil nunggu mending ngobrol bareng aja sama super neli lewat twitternya di @Super_Neli \:D/




Tidak ada komentar:

Posting Komentar